Thursday, January 24, 2013

This is my first daaaayyy... Hello Kemlu...

Tibalah saya di Pusdiklat Kemlu. Setelah berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun, lebay, tapi pada akhirnya saat2 yang saya tunggu datang juga, yaitu MASUK ASRAMA.

Hari pertama ini saya dikejutkan dengan berbagai jenis makhluk di SEKDILU 37. Ya Tuhan, kita memang sempat dibilang angkatan yang nilai-nilainya standar aja, tapi asli deh, orang-orangnya tuh asik semua. Asik dalam artian, mereka pintar tapi gila. Hamdallahnya saya ada di kelas Sekdilu B yang isinya cowok-cowok aneh bin ajaib. Ada anak gaul, anak keraton, anak nerd, anaknya siapa tau, tapi selalu ada aja tingkah mereka yang bisa bikin saya ketawa.

Tadi saya bertemu Direktur Sekdilu namanya Pak Ben, beliau banyak cerita orangnya. Ya, lumayanlah 3,5 jam isi sesi perkenalan didominasi oleh beliau semua. Intinya sih, angkatan saya paling prihatin. Selain memang untuk Sekdilu ini ga ada anggarannya, magang di luar negeri pun mau ditiadakan. Hahaha. Dengan berbagai alasan sih, tapi tetap aja, masalah anggaran itu masih kurang bisa saya terima dengan akal sehat. Yang kedua, beban baru buat saya dan teman-teman adalah nilai-nilai yang didapat dari tes masuk tahun ini sangatlah dibawah standar. Dibandingkan dengan Sekdilu 35 dan 36, belum ada apa2nya.

Oh iya satu lagi, mayoritas anak S2 ya. Agak gimana gitu, hahahaha. -kemudian melihat kondisi pendidikan diri sendiri-

Somehow, ini bisa jadi cambukkan banget buat saya. Seneng karena bisa berada dengan orang-orang dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan Papua, dan mereka yang punya background yang berbeda. Saya pasti akan banyak belajar dari mereka.

Saya tidak mau terlalu berambisi, berkompetisi, mengalahkan kemampuan teman-teman yang lain, apalagi menjadi egois. Ekspektasi saya cuma satu, semoga lewat diklat selama 8 bulan ini, ada banyak pelajaran yang saya raih.
Hello saya anak sastra, banyak PR yang harus dikejar untuk menyamakan mereka yang anak HI dan S-2 di luar negeri.


Tapi tetep aja sih...

Still can't believe I can make it.
I can be surrounded by good people here.


7 comments:

  1. tetep ya ji, ada bagian mindernya. huehehe :p

    ReplyDelete
  2. selamat Ezy. sukses karir ke depannya. Hei, tempat diklatmu dan kantorku depan-depanan. bertemu nyok

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you dit. goodluck with your career, too...

      Delete
  3. Hebat bisa Kemlu? cita-cita dari awal yah? Bagi tipsnya dong....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Kebetulan ini cita2 pas kuliah dan semoga sesuai sama passion, hehehe. Tipsnya cuma usaha kayaknya ya.. sama niat dan doa orangtua paling. Sukses buat kamu juga..

      Delete
  4. Hi Ezzy! Its random, but I need to learn French like soon. Any idea how I can learn it online? Well since youre doing Sekdilu, I wont be able to ask for you. Sor just any idea how I can learn it without CCF since I am not in the position to go mobile that much.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I actually don't know how to learn French via the internet because I've never used it at all. If you have some spare time, you can google it, I guess... :)

      Delete